Dua Program Asuransi AXA Untuk Bantu Sejahterakan Karyawan

Dua Program Asuransi AXA Untuk Bantu Sejahterakan Karyawan

Karyawan adalah aset yang paling berharga buat perusahaan. Tanpa mereka, aktivitas perusahaan pasti akan terhambat. Menyadari itu, AXA sebagai salah 1 perusahaan asuransi terkemuka menyediakan program AXA mandiri asuransi karyawan untuk membantu perusahaan mensejahterakan karyawan. Program ini terdiri atas 2 jenis yang meliputi :

1. AXA Mandiri Corporate Saving

Jika anda mungkin tahu bahwa di negara-negara maju Eropa ada kebijakan yang mewajibkan tiap warga negaranya membayar uang deposit tiap bulannya. Uang deposit yang sudah terkumpul ini kemudian dikembalikan kepada yang bersangkutan apabila sudah memasuki masa pensiun. Dengan kata lain deposit ini adalah tabungan yang pemerintah simpan.

Konsep dari program AXA Mandiri Corporate Saving ini kurang lebihnya adalah demikian. Namun di sini perusahaan lah yang membayar premi asuransi yang akan menjadi deposit bagi karyawannya. Dengan adanya program ini berarti setidaknya perusahaan sudah mengalokasikan dana untuk jangka panjang sebagai persiapan masa pensiun karyawan.

Jadi perusahaan tidak perlu lagi khawatir dalam mempersiapkan tunjangan pensiun. Tinggal lakukan klaim asuransi karyawan untuk mengambil dana yang tersimpan dalam asuransi yang satu ini. Oleh karena segala sesuatunya dipersiapkan dengan sistematis, risiko tunjangan yang tidak terbayar juga akan lebih minimal.

Dari penjelasan diatas, tentu anda sudah memahami bahwa memang asuransi ini peruntukannya lebih kepada orang yang sudah memenuhi kriteria menjadi tenaga kerja. Oleh karena itulah hanya berlaku buat mereka yang berusia 18 tahun sampai 74 tahun.

2. AXA Mandiri Corporate Health Plan

Tidak hanya memperhatikan soal hari tua nanti, perusahaan juga harus memperhatikan kesehatan karyawan di masa sekarang yang masih berada pada usia produktif. Untuk tujuan itulah AXA Mandiri asuransi karyawan dan program Corporate Health Plan menjadi solusi bagi perusahaan untuk membantu mewujudkannya.

Dalam program ini, seluruh karyawan akan mendapatkan perlindungan kesehatan secara menyeluruh 7x 24 jam. Perlindungan di sini tidak hanya untuk karyawannya saja tapi juga untuk beberapa anggota keluarganya dengan persyaratan tertentu. Hal ini bisa anda lihat dari syarat asuransi ini yang bisa berlaku untuk tertanggung di usia 0-59 tahun.

Perlindungan secara menyeluruh di sini selain mencakup lebih luas untuk anggota keluarga karyawan tapi juga kemudahan bagi mereka untuk mengakses berbagai fasilitas kesehatan. Bisa dibilang mudah karena mereka bisa dapatkan perawatan yang layak tanpa harus terganjal oleh biaya. Adapun beberapa kemudahan yang bisa karyawan dapatkan lewat asuransi ini antara lain :

  1. Penanggungan biaya untuk mengurus kematian jika ada anggota keluarga karyawan yang didaftarkan dalam asuransi ini.
  2. Penggantian biaya di rumah sakit yang meliputi rawat jalan maupun rawat inap
  3. Penggantian biaya untuk perawatan gigi
  4. Penanggungan biaya untuk karyawati yang melahirkan
  5. Penanggungan biaya untuk pembuatan kacamata

Bagi perusahaan tidak perlu cemas akan mengeluarkan biaya banyak untuk 2 program AXA mandiri asuransi karyawan di atas. Segala cakupan proteksi untuk karyawan bisa pemilik perusahaan sesuaikan tarafnya berdasarkan budget yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *